Rumus VSCO Vintage Tone

Rumus VSCO Vintage Tone – merupakan sebutan untuk sesuatu hal sudah antik atau kuno. Kamu pasti pernah melihat foto-foto lama yang terlihat sudah sangat lama, hal tersebut dinamakan dengan vintage.

Pada zaman sekarang, untuk membuat foto vintage sangatlah mudah, hanya dengan aplikasi kamu bisa membuat foto menjadi vintage. Dalam penggunaan kali ini saya menggunakan aplikasi VSCO.

Baca Juga : Rumus VSCO Selfie

Untuk menggunakan aplikasi vsco dengan tujuan memberikan efek zaman dulu diperlukan sebuah settingan atau bisa juga disebut dengan rumus, jadi kamu tidak bisa asal-asalan dalam membuatnya.

Namun tidak perlu khawatir karena pada kesempatan ini saya akan membagikan rumus edit vsco vintage yang bisa langsung kamu tiru setiap pengaturannya.

Kumpulan Rumus VSCO Vintage

Tidak hanya satu saja Rumus vintage vsco filters yang akan saya bagikan, namun terdapat beberapa rumus yang bisa dijadikan sebagai pilihan atau referensi kamu dalam mengedit foto.

Setiap rumus akan menghasilkan efek yang berbeda, oleh karena itu kamu juga bisa belajar tentang perbedaan yang dihasilkan oleh perbedaan point pada setiap menu.

1. Minamlist

Rumus VSCO Vintage Tone
Rumus VSCO Vintage Tone

Pertama saya memiliki efek yang menggunakan filter Minimalist yang sangat terlihat seperti foto pada zaman dulu. Apabila ingin membuat yang seperti itu langsung saja terapkan rumus VCSO berikut.

FilterJ6/Minimalist +12.0
Eksposur-3.0
Kontras-2.0
Bayangan+3.0
Keseimbangan Putih: Suhu+1.0
Keseimbangan Putih: Warna+2.0
Saturasi+0.5
Warna Kulit+2.0

Jika ingin menampilkan foto dengan cahaya yang sedikit kamu bisa menurunkan Eksposur hingga -3.5. Dan apabila ingin memberikan efek pudar pada bagian eksposur yang berlebihan bisa menggunakan tool sorotan.

2. Essence

Rumus VSCO Vintage Tone
Rumus VSCO Vintage Tone

Selanjutnya jika ingin membuat foto vintage kamu bisa menggunakan filter Essence, lalu disempurnakan dengan rumus yang saya berikan supaya tampilannya terlihat seperti zaman dulu.

FilterE3/Essence +12.0
Eksposur-3.0
Sorotan+7.0
Keseimbangan Putih: Warna-0.5
Saturasi-1.5
Warna Kulit+1.5
SHSL: S (Merah)-5.0

Untuk mengurangi efek blur pada cahaya yang ada dibelakang objek kamu bisa menurunkan sorotannya menjadi +5.0 atau atur saja sesuai dengan selera yang kamu miliki.

3. Vinsence

Rumus VSCO Vintage Tone
Rumus VSCO Vintage Tone

Masih menggunakan filter Essence namun dengan kode E7 dengan pengaturan efek yang berbeda dengan sebelumnya sehingga hasilnya pun akan berbeda.

FilterE7/Essence +8.0
Eksposur-2.0
Kontras-4.0
Rona: Sorotan+5.0
Keseimbangan Putih: Warna-2.0
Warna Kulit+2.5
Pudar+1.5
Butiran+3.0
HSL: S (Hijau)+3.0

Perlu diingat dalam menerapkan rumus vintage vsco yang telah saya berikan, kamu boleh saja membedakan sedikit rumus agar hasilnya sesuai dengan yang diinginkan karena selera tiap orang berbeda-beda.

Baca Juga : Rumus VSCO Glowing

Namun apabila kamu masih seorang pemula langsung saja ikuti rumus vsco vintage tersebut untuk dijadikan sebagai bahan pembelajaran dalam membuat efek sendiri nantinya.

Demikianlah pembahasan kita mengenai rumus vsco vintage tone yang bisa saya bagikan, semoga informasi tersebut dapat bermanfaat untuk kalian semua.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *